POLITICS

Rapim Segera Digelar untuk Sahkan Bamsoet Jadi Ketua DPR

Senin, 15 Januari 2018

Indonesiaplus.id – Pimpinan DPR sudah mendapatkan informasi secara lisan dari pengurusan partai Golkar yang menunjuk Bambang Soesatyo untuk menjabat ketua DPR.

“Sudah mendapatkan pemberitahuan secara lisan hari ini Golkar atau sejak tadi malam menyelesaikan administrasi internal yang kemudian mengajukan satu nama menyepakati Bamsoet sebagi calon ketua DPR,” ujar Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Senin (15/1/2018).

Pagi ini, kata Fahri, segera memprosesnya berdasarkan ketentuan yang ada dalam UU MD3. Seperti dengan membawanya ke rapat pimpinan DPR untuk disahkan dalam paripurna. “Kami berharap pagi ini langsung diproses dalam mekanisme UU MD3 dan tata tertib DPR,” ujarnya.

Tentu saja, bagi pimpinan DPR akan langsung melakukan rapim dan setelah rapim kami akan bamus dan akan menyelenggarakan paripurna pelantikan DPR.

Dengan adanya proses tersebut sesuai dengan hasil rapat bamus lalu. Artinya, setelah masa reses DPR dilakukan, fraksi Golkar diharapkan segera menentukan pengganti dari Setya Novanto.

“Hal ini sebagai hasil rapat bamus sebelum masa reses lalu, fraksi partai Golkar dalam rapat bamus mengharapkan pergantian ketua DPR setelah reses dan keluar satu nama, yaitu Bamsoet,” katanya.

Sebelumnya, pengumuman nama Ketua DPR yang baru nantinya akan diumumkan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Hal itu akan dilakukan di depan 91 anggota fraksi partai Golkar hari ini, Senin (15/1), pukul 08.00 WIB. Selain itu, dikesempatan yang sama, Airlangga juga akan mengumumkan penarikan diri Bamsoet dari keanggotaan pansus angket KPK.[Mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close