HUMANITIES

Bakal Jadi MKD, Buku Paradigma Hasyim Asy’ari dan Ahmad Dahlan

Sabtu, 31 Maret 2018

Indonesiaplus.id – Buku yang membahas tentang paradigma Kiai Hayim Asyari dan Kiai Ahmad Dahlan, sedang dibuat Pusat Kajian Pemikiran Hasyim Asyari Terbuireng, Jombang.

Menurut Ketua Pusat Kajian Pemikiran Hasyim Asyari Tebuireng Jombang, Miftahul Rohim, bahwa pembuatan buku tersebut bertujuan untuk merekatkan kembali pemikiran dua tokoh besar yang merupakan pendiri Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah.

“Sebagai upaya untuk merumuskan, melestarikan dan mengimplementasikan pemikiran dua tokoh tersebut,” ujar Miftahul Rohim pada Seminar Nasional Perspektif Hadratussyaikh Kiai Haji Hasyim Asyari dan Kiai Haji Ahmad Dahlan di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Sabtu(31/3/2018).

Buku pemikiran dua tokoh besar Islam itu akan menjadi acuan di kampus-kampus baik NU maupun Muhammadiyah untuk diajarkan sebagai mata kuliah dasar bagi mahasiswa.

Juga, buku tersebut akan menjadi rujukan dan dasar yang diajarkan dari perguruan tinggi NU dan Muhammadiyah. “Dua kekuatan ini kalau bersatu akan membawa Indonesia ke tingkat global,” pungkasnya.[Mor]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close