SPORTS

Persiapan Swedia ke Piala Dunia Ibrahimovic Tak Paksakan Diri

Sabtu, 31 Maret 2018

Indonesiaplus.id – Sosok Zlatan Ibrahimovic tak memaksakan diri masuk ke timnas Swedia yang bakal berlaga di Piala Dunia 2018.

Striker baru resmi diperkenalkan sebagai pemain LA Galaxy ini mengatakan, para penggawa Swedia telah susah payah melaju ke Rusia sejak babak kualifikasi.

Ia tak mau menganggu keutuhan tim besutan Janne Andersson itu. Menurut Ibrahimovic, Swedia harus dibiarkan dulu sampai benar-benar membutuhkan jasanya.

“Mari biarkan dulu mereka berjalan lalu lihat apa yang terjadi. Untuk saat ini, saya ingin fokus dulu di Galaxy,” ujarnya, dikutip dari ESPN, Sabtu (31/3/2018).

Baginya persiapan untuk memperkuat LA Galaxy dalam mengarungi musim 2018 terus dilakukan. Ibrahimovic memastikan fokusnya saat ini adalah total untuk LA Galaxy.

“Saya ingin membantu pelatih dan teman-teman saya di sini. Soal Piala Dunia, itu perkara lain,” katanya.

Pemain berusia 36 tahun ini mengaku akan siap jika dipanggil ke Piala Dunia. Ibrahimovic mengatakan, sebagai seorang pemenang, ia yakin bisa memberikan dampak bagi Swedia di Rusia nanti.

“Faktanya Swedia belum mendapatkan apa-apa dan buktinya saya adalah seorang pemenang. Jadi lihat saja nanti jika saya dibutuhkan maka saya akan ke sana,” ucapnya.

Ia pun menyatakan pensiun dari timnas tahun 2016 silam. Selama dua tahun Ibrahimovic tak pernah merasakan laga internasional bersama timnas.[Mas]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close