HEALTH

Apa yang Terjadi pada Otak Ketika Periksa Ponsel di Pagi Hari

Jumat, 24 November 2017

Indonesiaplus.id – Di pagi hari, banyak dari kita yang langsung memeriksa ponsel dan menganggap hal tersebut merupakan hal biasa saja.

Namun, jika itu adalah bagian dari rutinitas pagi Anda, maka Anda perlu melihat hasil penelitian ini.

Para peneliti dan ahli mengatakan hal itu bisa berdampak pada tingkat otak dan stres Anda dengan cara yang mengejutkan.

“Pada 10 menit usai Anda bangun tidur sangat penting dan memeriksa ponsel bisa langsung memengaruhi hari Anda,” ujar penulis Momentum, Michael McQueen, seperti dilansir laman Mydomaine, Minggu (19/11).

“Banyak orang beroperasi dengan autopilot, jadi mereka langsung men-check ponsel mereka,” imbuhnya.

Menurut Tristan Harris, pakar etika desain Google, mengatakan bahwa teknologi membajak pikiran Anda. Karena itu penting untuk meninjau ulang cara teknologi meningkatkan rutinitas Anda.

Sebuah studi di Inggris terhadap 2.000 pekerja mendukung teori ini juga. Periset menemukan memeriksa ponsel Anda dan mendapatkan pemberitahuan konstan memengaruhi otak dan berkontribusi pada perasaan cemas.

Memeriksa email di pagi hari atau lebih awal di malam hari dikaitkan dengan peningkatan stres. Garis bawah? Email, pesan teks, dan notifikasi Instagram Anda bisa menunggu.

Sebenarnya Anda bisa melakukan hal positif lainnya begitu Anda bangun tidur, apakah itu berolahraga atau sarapan daripada langsung memeriksa ponsel.[Was]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close