POLITICS

Zulkifli: Usai Lebaran Gelar Survei Ukur Elektabilitas Desy dan Bima

Jumat, 2 Juni 2017

Indonesiaplus.id – Survei akan digelar DPP PAN untuk mengetahui elektabilitas dua kadernya, Desy Ratnasari dan Bima Arya yang disiapkan ke Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Survei ini akan digelar usai Idul Fitri 2017.

“Tujuan survei agar mengetahui keinginan rakyat Jabar terhadap ‘tawaran’ kader dari PAN. Dari partai ada Bima Arya, Desy Ratnasari. Mudah-mudahan habis Lebaran saya mau survei. Jangan sampai rakyat maunya lain, kita lain, kan enggak nyambung nanti. Kami mau tanya dulu, habis Lebaran,” ujar Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Jumat (2/6/2017).

PAN sadar dengan kekuatan politik di Jabar, sehingga harus berkoalisi dengan parpol lain. Komunikasi terus dilakukan dengan beberapa petinggi parpol seperti Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS Sohibul Iman.

“Kami sdar tidak bisa sendiri, koalisi kan. Jadi, kami nanti bicara dengan teman-teman koalisi. Kecuali kami bisa mengusung sendiri. Kan kursinya kami berapa di sana?” katanya.

Namun jika nanti berkoalisi, tentu PAN tak akan memaksakan kadernya mesti diusung. Selain untuk kepentingan koalisi, PAN sadar hanya punya kursi yang tidak signifikan di Jabar.

Memang nama dari luar partai, namun ia mengaku ada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, serta Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

“Tentu aja, kita mesti melihat perkembangannya seperti apa. Artinya, belum putus koalisi dengan siapa aja dan terpenting siapa yang diminta oleh rakyat Jabar. Kita kan ada maunya juga,” tandasnya.[Mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close