POLITICS

Wapres Muslim Indonesia Bangga Dalam Dua Hal

Sabtu, 12 November 2016

Indonesiaplus.id – Pembukaan Kongres Nasional I Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA-KAMMI), dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Kartika Chandra Jakarta, Sabtu (12/11/2016).

Pada acara tersebut, pria yang akrab disapa JK itu mengatakan, umat muslim di Tanah Air selalu membanggakan dua hal saja.

“Membicarakan ke-Islaman kita selalu bangga selalu pada dua hal saja, yaitu muslim di Indonesia dengan paham moderat dan plural serta muslim terbesar jumlahnya,” ujar JK dalam sambutannnya.

Islam di Tanah Air, kata JK, belum bisa membicarakan cara menghadapi masalah ekonomi. Karena itu, dia meminta agar dua hal yang dibanggakan umat muslim di Indonesia bisa diseimbangkan untuk memajukan ekonomi.

“Tapi kalau membicarakan soal ekonomi masih sulit. Mari kita seimbangkan kedua hal tersebut dengan inovasi,” ajaknya.

Saudagar asal Makassar itu menyayangkan banyaknya anak muda yang berbondong-bondong menjadi politisi dan birokrat atau PNS. Memang, menurut dia menjadi politikus atau briokrat tidak buruk, tapi perlu juga menghasilkan pengusaha-pengusaha muda.

“Kemajuan bangsa memang perlu politisi, tapi siapa yang menggerakkan ekonomi, yakni para pengusaha. Mari kita seimbangkan, bagaimana memajukan ekonomi bangsa ini,” tandasnya.[Mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close