POLITICS

Aktivis 98 Sebut Tirani Jangan Cuma Dilawan Tapi Dijatuhkan

Sabtu, 12 November 2016

Indonesiaplus.id – Kasus penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama bukan hanya dugaan. Menurut mantan aktivis Reformasi 1998, Sri Bintang Pamungkas, jelas itu sebuah penistaan.

“Tujuannya jelas, ayatnya jelas, motivasinya jelas. Pemenangan pilkada,” ujar Sri Bintang di Tugu Proklamasi Jakarta, Jumat (11/11/2016).

Bahkan, Sri Bintang tak percaya Jokowi ingin melakukan pemeriksaan pada kasus penistaan agama ini dengan transparan. Sebab, kata dia, klaim itu hanya sandiwara saja.

“Tirani itu jangan cuma dilawan melainkan harus dijatuhkan. Masa Jokowi tidak bisa jatuh, Soekarno dan Soeharto saja jatuh,” tandasnya.

Saat ini, dia melihat supermasi hukum benar-benar tajam ke bawah dan tumpul ke atas. Juga, menilai Kapolri Jenderal Tito Karnavian pengetahuan hukumnya masih sangat kurang.

Malam ini, Sekretariat Bersama Aktivis untuk Indonesia menggelar acara ‘Malam Keprihatinan Anak Negeri’ di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat.

Bertajuk ‘Selamatkan Demokrasi Lawan Tirani’ ini diikuti beberapa lapisan aktivis yakni mahasiswa, aktivis 98, aktivis 78/79, eksponen 66, aktivis sosial, aktivis pergerakan, aktivis buruh, dan aktivis lingkungan.[Mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close