POLITICS

Wapres JK Kasih Sinyal Soal Kepastian Reshuffle Jilid III Kabinet Kerja

Jumat, 4 August 2017

Indonesiaplus.id – Hingga kini Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum gamblang menyatakan tetapi sinyal reshuffle, tapi otak-atik jajaran menteri di Kabinet Kerja kian santer berembus sinyal semakin kuat.

Kejelasan akan adanya reshuffle dan teka-teki isu otak atik kabinet itu malah muncul dari Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Meski tak terang benderang, setidaknya JK menyebut bila isu itu belum bocor ke publik.

“Ya, nanti tanya saja ke Presiden. Belum bocor,” ujar Wapres JK kepada para awak media, Kamis (3/8/2017).

Ditanya kapan pastinya perombakan kabinet itu, JK hanya melambaikan tangan. Dalam beberapa kesempatan, JK terkesan irit komentar saat ditanya soal isu. Bahkan, JK meminta agar ditanyakan langsung kepada Presiden. “Tanya beliau (Jokowi)-lah,” ucapnya.

Isu reshuffle sempat memanas beberapa waktu lalu. Apalagi PAN berbeda sikap dengan pemerintah dalam sejumlah hal sehingga kian kencang memantik isu perombakan kursi menteri.

Presiden Jokowi sempat menanggapi tipis isu itu. Dia menegaskan tidak ada reshuffle dalam waktu dekat ini. “Nggak ada reshuffle hari ini. Nggak ada,” kata Jokowi di Perumahan Pesona Bukit, Batuampar, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (13/7).

Namun, saat ditanya apakah akan ada reshuffle pada tahun ini, Jokowi belum bisa memastikannya. “Belum tahu,” pungkasnya.[Mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close