HEALTH

Cara Jitu Jadikan Hari Anda Produktif, Lakukan 3 Ritual Ini

Sabtu, 5 Agustus 2017

Indonesiaplus.id – Aktivitas harian dimulai pada waktu pagi hari. Sebab, saat pagi hari merupakan waktu di mana energi kita terisi penuh setelah semalaman beristirahat dengan tidur.

Bahkan, pejabat pemerintah dan orang-orang berpengaruh lainnya, seperti Margaret Thatcher, Frank Lloyd Wright dan Robert Iger adalah beberapa nama tokoh suka bangun lebih pagi dan melakukan aktivitas lebih awal.

Seperti dikutip dari Inc, orang yang bangun pagi lebih proaktif dan lebih produktif. Juga, manfaat kesehatan bagi mereka yang memiliki kehidupan sebelum bekerja terus berlanjut. Anda bisa melakukan hal- hal ini sebelum Anda memulai bekerja:

Rutin berolahraga
Berolahraga di pagi hari memberi Anda dorongan energi untuk hari itu. Cobalah bangun 15 menit lebih awal untuk set cepat pushups atau peregangan. Hal ini akan membantu membangunkan tubuh Anda, dan mempersiapkan Anda untuk hari Anda.

Dapatkan sarapan sehat
Perlu meluangkan waktu ekstra di pagi hari untuk memberi bahan bakar pada tubuh untuk tugas di depannya. Sehingga akan membantu menjaga pikiran Anda agar dapat fokus bekerja. Tidak hanya sarapan pagi untuk kesehatan fisik Anda, ini juga saat yang tepat untuk terhubung secara sosial.

Lima menit berbicara dengan anak-anak atau pasangan Anda sambil makan semangkuk oatmeal cepat bisa meningkatkan semangat Anda sebelum melangkah keluar pintu.

Luangkan untuk meditasi
Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu tenang di dalam pikiran Anda untuk bermeditasi. Luangkan waktu sejenak untuk memvisualisasikan hari Anda, dengan fokus pada kesuksesan yang akan Anda dapatkan.

Tidak hanya satu menit visualisasi dan pemikiran positif dapat membantu memperbaiki mood dan pandangan Anda terhadap beban kerja Anda pada hari itu.[Was]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close