POLITICS

Resmi Didukung Gerindra, Sudirman: Amanah Ini Saya Jalankan Sebaik-baiknya

Rabu, 13 Desember 2017

Indonesiaplus.id – Mantan Menteri ESDM Sudirman Said di Pilgub Jawa Tengah. Pernyataan resmi mengenai hal tersebut akan disampaikan siang hari ini di kediaman sang Ketua Umum Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

“Kita bersyukur mengikuti proses di beberapa partai, termasuk Gerindra yang sangat terbuka dan demokratis. Mengenai pencalonan saya sampai diumumkan resmi, saya belum bisa berkomentar. Enggak boleh nggege mongso (mendahului sebelum waktunya) karena sewaktu-waktu bisa berubah,” ujar Sudirman di Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Bilamana memenangkan pertarungan di Jateng nanti, pihaknya berkomitmen memenangkan Prabowo untuk Pilpres 2019. Namun, yang terpenting saat ini ialah memastikan pencalonan dan kemenangannya terlebih dahulu. “Tapi kalau diputuskan secara resmi, bismillah, kita jalankan amanah sebaik-baiknya,” katanya.

Jika melihat tahapan-tahapan, Sudirman tidak ingin berandai-andai sebab tahapan menuju Pilpres masih panjang. Namun yang terpenting dicalonkan partai-partai, sehingga bisa berkompetisi kemudian memenangkan Pilkada Jateng.

“Terkait dengan Pilpres dukungan kepada Prabowo itu konsekuensi saja. Namanya diusung oleh partai yang pimpinan partainya nyalon presiden ya harus didukung,” ucapnya.

Partai Gerindra memutuskan mengusung Sudirman Said di Pilgub Jawa Tengah 2018. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disebut sudah merestuinya dan akan mengumumkan pencalonan Sudirman ke publilk pada hari ini, di kediaman Prabowo, Kertanegara, Jakarta Selatan, sekira pukul 12.00 Wib.

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono menilai Sudirman Said memiliki pengalaman yang mumpuni dalam mengelola pemerintahan dan bersih dari korupsi. Hal inilah yang menjadi pertimbangan Gerindra memilih Sudirman untuk maju di Pilgub Jawa Tengah 2018.

Kandidat lainnya, Ferry Juliantono disebut sudah legawa menerima keputusan partai. Ferry yang juga Waketum Gerindra ini diketahui bertekad maju sebagai bacagub di Jateng. Ia juga sudah melakukan safari politik ke masyarakat.[Mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close