POLITICS

Petinggi PKS dan Tommy Soeharto Ketemu, Ada Apa?

Indonesiaplus.id – Pada Selasa (19/11/2019) sore ini, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman dijadwalkan akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto.

“Betul akan ada pertemuan pukul 16.00 WIB di DPP PKS,” ujar Juru Bicara PKS Ahmad Fathul Bari di Kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta.

Sejumlah pimpinan Partai Berkarya, kata Fathul, sudah mengonfirmasi akan hadir dalam pertemuan tersebut. Mereka di antaranya adalah Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto, Ketua Dewan Kehormatan Partai Berkarya Tedjo Edy hingga Sekjen Berkarya Priyo Budi Santoso.

Kendati demikian, Fathul tidak bersedia mengungkapkan agenda apa saja yang akan dibahas oleh kedua elite parpol dalam pertemuan tersebut.

Di tempat terpisah, Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso menyatakan bahwa pertemuan itu nantinya hanya sekadar berisi agenda bincang-bincang terkait kondisi bangsa dan negara saat ini.

Namun, Priyo tidak menampik bila pertemuan itu nantinya akan meramu pelbagai gagasan alternatif untuk menjaga agar proses demokratisasi di Indonesia tetap terjaga.

“Jadi, memang api demokrasi tak boleh redup hanya karena banyak orang berduyun-duyung merapat ke kekuasaan. Sehingga, kualitas demokrasi mestinya tetap harus terjaga,” tandas Priyo.

Partai Berkarya akan membuka diri mengajak PKS untuk bekerjasama dalam Pilkada 2020 mendatang. Priyo merinci bahwa Partai Berkarya sudah mendapatkan 160 kursi tersebar di DPRD tingkat provinsi maupun tingkat Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

“Tentu saja, perolehan ini sebagai modal dasar dan sekaligus potensi yang kami syukuri sebagai partai pendatang baru,” pungkasnya.[mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close