POLITICS

Pekan Ini 3 Cawagub DKI Jalani Uji Kelayakan dan Kepatutan

Kamis, 3 Januari 2019

Indonesiaplus.id – Pada pekan ini sebanyak tiga calon wakil gubernur DKI Jakarta bakal menjalani uji kelayakan dan kepatutan. Empat orang bakal jadi panelis uji kelayakan dan kepatutan tersebut.

“Jadi ada 4 orang yang menjadi reviewer, dua dari Gerindra dan dua dari PKS. Itu adalah laporan yang disampaikan oleh Gerindra dan PKS pada saya,” ujar Anies, Kamis (3/1/2019).

Partai Gerindra, kata Anies, melibatkan Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Syarif, Peneliti LIPI Siti Zuhro. Sementara dari PKS yakni, pengamat politik Ubedilah Badrun dan eks Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Eko Prasodjo.

Kandidat yang akan mengisi kursi cawagub adalah Agung Yulianto, Ahmad Syaikhu, dan Abdurrahman Suhaimi. Namun, Anies mengaku tidak terlibat dalam proses uji kelayakan dan kepatutan.

Dari tiga kandidat itu akan dikerucutkan jadi dua nama yang akan disampaikan ke DPRD DKI. Nantinya, kata Anies, yang terpilih akan mengikuti visi misi gubernur DKI.

“Dipastikan tidak bawa agenda-agenda lain, agendanya adalah untuk warga Jakarta untuk menjalankan semua program di Jakarta,” pungkasnya.[mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close