POLITICS

Ibarat Ikan Busuk, Amien Rais: Jokowi Penyebab Rusak Selama Ini

Sabtu, 9 Juni 2018

Indonesiaplus.id – Kritik kembali dilontarkan politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais kepada pemerintahan Joko Widodo.

Tidak ada alasan lagi, kata Amien, untuk tidak mengganti Presiden Jokowi di Pilpres 2019 nanti karena sejumlah alasan, seperti utang dan lain sebagainya.

“Karena tidak bisa memikul amanat. Jadi, utang sudah melampaui akal sehat, kemudian juga sumber daya alam kita sebagian besar digotong ke luar negeri, sisanya baru dibagi ke rakyat miskin,” ujar Amien saat ceramah di Penjaringan Jakarta Utara, Sabtu (9/6/2018).

Jadi, ibarat negara yang rusak dengan ikan yang busuk. Negara yang rusak menurutnya dimulai dari pemimpin negara seperti ikan busuk dari kepala. “Jadi ikan busuk bukan dari sirip, ekor, tapi kepala,” katanya.

Jika masyarakat mengalami keresahan, maka yang bertanggungjawab adalah pemimpinnya dan hingga seterusnya ke pemimpin paling tinggi yakni presiden.

“Jadi, kalau negara itu maaf ya Pak Jokowi, panjenengan yang menyebabkan kerusakan selama ini,” tegas mantan Ketua MPR ini.[Mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close