POLITICS

Anies Jadi Capres Alternatif, Mardani: Semua Masih Bisa Mungkin

Minggu, 10 Juni 2018

Indonesiaplus.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merupakan sosok pemimpin yang memiliki banyak kelebihan. Sehingga tidak salah jika muncul wacana sejumlah pihak mendorong Anies sebagai salah satu calon presiden alternatif pada Pilpres 2019.

Namun, hal itu terbentur janji Anies untuk Jakarta hingga 2022 mendatang. “Beliau berjanji menjaga Jakarta selama 5 tahun,” ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menanggapi deklarasi Gerakan Indonesia untuk Indonesia agar Anies Baswedan maju sebagai capres, Minggu (10/6/2018).

Pencapresan Anies, kata wakil ketua Komisi II DPR, belum memungkinkan saat ini. Terlebih, ia mengatakan, elektabilitas Anies masih jauh tertinggal elektabilitas dengan Joko Widodo, meskipun ada tren keterpilihan capres pejawat tersebut mengalami penurunan.

“Jika saja publik menilai untuk kepentingan lebih besar diajukan ke capres/cawapres tentu bisa saja dengan penjelasan yang memadai. Sebelum 10 Agustus, semua masih mungkin terjadi,” katanya.

Posisi PKS hingga saat ini masih konsisten mengajukan kadernya baik sebagai capres maupun cawapres pada Pilpres 2019. “PKS tetap membuka komunikasi dengan para pihak,” pungkasnya.[Mus]

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close