POLITICS

49 TKA China Masuk Kendari, PKS: Pemerintah Harus Tutup Imported Case COVID-19

Indonesiaplus.id – Terkait masuknya sebanyak 49 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China ke Kendali, Sulawesi Tenggara, melalui Bangkok, Thailand dikritik oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sebab China adalah negara asal virus Corona.1

“Sebaiknya pemerintah menutup jalan masuk orang dari luar negeri kecuali WNI yang akan pulang dan diproses sesuai protokol kesehatan,” tandas anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai PKS, Kurniasih Mufidayati di Jakarta, Selasa (17/3/2020).

Legislator asal Dapil DKI Jakarta I menandaskan bahwa dengan kebijakan menutup pintu luar negeri, akan menutup pula peluang imported case COVID-19. “Pemerintah fokus pada penanganan covid dalam negeri. Lebih terkonsentrasi,” katanya.

Di tepat terpisaha, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, Mardani Ali Sera setuju dengan pernyataan Kurniasih. “Saat ini, adalah bukti tidak adanya penapisan,” ungkapnya.

Memang sudah seharusnya dalam kondisi ancaman corona, semua potensi penyebaran diawasi dan dijaga. “Ingat bahwa keselamatan publik lebih utama,” pungkasnya.[mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close