HUMANITIES

Sekjen Kemtan: Museum Pertanian Bogor Terbaik di Asia Tenggara

Selasa, 23 April 2019

Indonesiaplus.id – Museum Pertanian diresmikan Senin (22/4/2019), yang diakui sejumlah duta besar (Dubes) negara sahabat sebagai yang terbaik di Asia Tenggara.

Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian Syukur Iwantoro, mengatakan, pujian para dubes disampaikan usai melihat langsung Museum Pertanian yang baru diresmikan.

“Jadi mereka semua terkagum-kagum, menurut beliau bahwa Museum Pertanian ini Museum yang terbaik di Asia Tenggara dan ini akan menjadikan icon baru di kota Bogor,” ujar Syukur di Museum Pertanian, Bogor, Jawa Barat, Senin (22/4/2019).

Untuk menunjang Museum Pertanian ini menarik wisatwan, Pemkot Bogor siap memberikan dukungannya dengan merencanakan membuat transportasi yang mengintegrasikan dengan destinasi wisata lainnya di Bogor.

Kementan memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada negara-negara sahabat yang telah banyak memberikan dukungan atas terwujudnya Museum Pertanian ini. Salah satu negara yang paling intens berkontribusi adalah Belanda.

“Para dubes berharap Museum Pertanian ini menjadi Museum Pertanian internasional yang tidak hanya didatangi oleh lintas generasi di Bogor, di Jawa Barat tapi dari lintas benua termasuk eropa terutama untuk bernostagia,” ujarnya.

Selain memiliki nilai sejarah tinggi, Museum Pertanian ini juga berada di bangunan yang memiliki historis panjang. Di dalamnya menggambarkan sejarah perjalanan pertanian di Indonesia sebelum dijajah oleh Belanda hingga masa kemerdekaan.[mor]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close