HUMANITIES

Livi Zheng Temui Wakil Presiden Jusuf Kalla

Sabtu, 16 Februari 2019

Indonesiaplus.id – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menerima sutradara muda asal Blitar Jawa Timur, Livi Zheng yang berkiprah di Holywood di rumah dinas Jalan Diponegoro, Jakarta, Sabtu (16/2/2019).

Menurut jubir Wapres Husain Abdullah, Livi Zheng baru saja merampungkan film drama dokumenter tentang Gamelan Bali, Bali: Beats of Paradise.

Ia berbincang pembuatan dokumenter tersebut sekaligus menceritakan kisah perjuangan hidupnya di Amerika Serikat (AS) sebagai diaspora Indonesia hingga menembus layar bioskop Amerika bahkan ajang Oscar yang sarat gengsi.

“JK sangat mengapresiasi karya karya dokumenter Livi, yang pada kesempatan tersebut menayangkan thriller-nya secara sederhana lewat sebuah laptop yang sengaja dibawa Livi Zheng,” tulis Husein dalam keterangan tertulisnya.

Terkait thriller film drama dokumenter yang dipertontonkan ke JK seperti Bali Beats of Paradise, Blitar dan film action yang diproduksi Livi Zheng di AS.

Dengan segudang prestasi tersebut, JK sangat terkesan dengan karya Livi, sekaligus meminta Livi agar tetus menggali film dokumenter yang berkisah tentang Indonesia.

Menurutnya film salah satu sarana ampuh untuk memperkenalkan Indonesia dan keragaman budaya di dunia internasional. Sehingga Indonesia lebih dikenal lagi dari pada sekedar Bali.

Selian itu, Wapres berencana menghadiri penayangan film Bali Beats of Paradise pada bulan Juli 2019 di Jakarta.[mor]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close