HUMANITIES

Kementerian Sosial RI Serahkan Sembako 1.536 Paket ke 32 Hotel di Jakarta

Indonesiaplus.id – Kementerian Sosial RI melalui Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS), Ditjen Perlindungan dan Jaminan Soisal (Linjamsos) menyerahkan bansos Sembako Presiden bagi karyawan hotel terdampak Covid-19 di Jakarta.

Bansos sembako Presiden tersebut diserahkan langsung oleh Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Sosial RI yang juga anggota OASE Kabinet Indonesia Maju, Grace Batubara.

“Kami menyerahkan sebanyak 1.536 paket bantuan Presiden berupa sembako melalui Ikatan Alumni Sekolah Tinggi Pariwisata (IKA STP) Bandung bagi karyawan hotel terdampak Covid-19 di DKI Jakarta, ” ujar Grace didampingi Sunarti, Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS); Ketua Umum IKA STP Bandung, Tonie Kadi di Ra Premiere Hotel Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (15/10/20).

Acara juga dihadiri oleh Anggota Dharma Wanita Persatuan Kementerian Soisal RI Lili Pepen Nazaruddin; Oom Suharto; Syifa Asep, Wasih Iskandar; serta Kadiv Organisasi IKA STPB, Ipong Ady dan COO RA Premiere, Angkoso.

Saat ini, kata Grace, dunia pariwisata dan perhotelan terdampak Covid-19 sehingga para karyawan membutuhkan bantuan sembako untuk meringankan beban dari kebutuhan sehari-hari keluarga mereka.

“Jaringan hotel di bawah IKA STP Bandung tersebar hampir di seluruh Indonesia, untuk tahap awal dikirimkan sembako ke 32 hotel di DKI Jakarta dan jika berjalan dengan baik akan dilanjutkan ke hotel yang ada di Bandung dan Bali, ” ungkap Grace.

Sedangkan, paket sembako bantuan Presiden yang diberikan melalui Kementerian Sosial RI tersebut berisi: beras premium sebanyak 10 kg, minyak goreng, biscuits, susu, serta sarden.

“Isi dalam paket bansos sembako yang diberikan terdapat biscuit dan susu ini, agar anak-anak dalam keluarga warga terdampak Covid-19 tersebut tetap bisa memenuhi kebutuhan gizi dengan baik, ” harap Grace.

Grace mengingatkan agar semua pihak mendukung pemerintah dengan hidup disiplin di masa adaptasi baru dengan protokol kesehatan (prokes), seperti mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, memakai masker, serta menjaga jarak.

Ketua Umum IKA STP Bandung, Tonie Kadi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan untuk memberikan bantuan paket sembako melalui IKA STP Bandung di 32 hotel yang ada di Jakarta.

“Perlu kami laporkan yang terdaftar di kami ada 1.536 yang terdampak Covid-19. Kami, juga berharap dengan bantuan sembako yang diberikan bisa mengurangi beban Covid-19 dan dalam waktu singkat pandemi ini bisa terselesaikan, serta bisa beraktivitas kembali untuk meningkatkan pariwisata Indonesia, ” ungkap Tonie.

Salah seorang penerima paket sembako, Kusman mengaku senang dan merasa terbantu, pasalnya ketika terjadi Covid-19 seperti terjun bebas dan berdampak pada penghasilan yang turun secara drastis.

“Saya ucapkan terima kasih atas bantuan sembako dari Kementerian Sosial RI, semoga membantu kebutuhan keluarga. Juga, berdoa semoga Covid-19 cepat berakhir dan ekonomi kembali seperti semula, ” harap driver hotel Jayakarta itu.[mor]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close