SPORTS

UEFA Nations League Berakhir, Italia Vs Belanda Tanpa Pemenang

Indonesiaplus.id – Pada pertandingan lanjutam UEFA Nations League A Grup 1, timnas Italia hanya bermain imbang saat bermain di Gewiss Stadium, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB, kedua tim berbagi angka 1-1.

Serangan dibuka penyerang Belanda, Memphis Depay pada menit 12. Sayangnya umpan Depay ke kotak penalti Italia masih bisa diblok.

Skuad Italia berhasil unggul 1-0 saat pertandingan berjalan 16 menit adalah Lorenzo Pellgrini yang mencetak gol, setelah ia berhadapan satu lawan satu dengan kiper Belanda, Jasper Cillessen memanfaatkan umpan dari Nicolo Barella.

Sedangkan, pemain Belanda Hans Hateboer mendapatkan kesempatan pada menit 21, namun upayanya masih bisa diamankan oleh pemain Italia.

Sang kiper Belanda, Jasper Cillessen berhasil melakukan penyelamatan pada cemerlang pada menit 23. Tendangan dari Ciro Immobile, pemain Italia berhasil ditepis oleh Cillessen.

Akhirnya, Belanda mampu menyamakan kedudukan 1-1 melalui Donny van de Beek pada menit 26. Ia memanfaatkan bola liar dari tendangan Memphis Depay.

Kembali sang kiper Belanda, Jasper Cillessen menyelamatkan gawangnya pada menit 40. Kali ini tendangan dari Leonardo Spinazzola yang berhasil ia tepis.

Situasi Italia mendapatkan peluang pada menit 57. Tapi tendangan keras dari Ciro Immobile masih bisa ditepis oleh kiper Belanda, Jasper Cillessen.

Pada menit 69 pemain Belanda, Daley Blind memberikan umpan kepada Luuk de Jong. Sayangnya Luuk de Jong berdiri dalam posisi offside.

Tak disia-siakan kesempatan emas dimiliki oleh Belanda pada menit 87. Sayangny tendangan kaki kanan dari Memphis Depay masih melebar dari gawang Italia.

Wasit pun meniup peluit tanda pertandingan berakhir, kedua tim tidak bisa menambah gol. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-1.

Pertandingan lain, Polandia berhasil menang dengan skor 3-0 saat menjamu Bosnia and Herzegovina. Robert Lewandowski mencetak dua gol pada laga tersebut (40′ dan 52′). Sedangkan satu gol lagi dicetak oleh Karol Linetty.

Polandia memimpin klasemen dengan tujuh angka dari empat pertandingan. Italia berada di posisi runner up memiliki enam poin. Belanda di bawah Italia dengan lima poin. Dan Bosnia and Herzegovina di posisi buncit dengan dua poin.

Susunan pemain: Italia: Gianluigi Donnarumma; Danilo D’Ambrosio, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Leonardo Spinazzola; Nicola Barella, Jorginho, Marco Verratti (Manuel Locatelli 56′); Federico Chiesa (Moise Kean 55′), Ciro Immobile, Lorenzo Pellgrini (Alessandro Florenzi 72′)

Belanda: Jasper Cillessen; Daley Blind (Joel Veltman 77′), Nathan Ake, Virgin van Dijk, Stefan de Vij, Hans Hateboer; Georginio Wijnaldum, Frankie De Jong, Donny van de Beek; Memphis Depay, Luuk de Jong.[was]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close