HEALTH

Mulai Aktivitas Pagi Hari Anda dengan Minum Segelas Air Kelapa

Selasa, 3 April 2018

Indonesiaplus.id – Untuk menjaga detak jantung tetap teratur, berfungsi dengan baik, dan membuang limbah dari sel-sel tubuh, tubuh membutuhkan elektrolit seperti potasium.

Penelitian teranyar dilakukan Organisasi Kesehatan Dunia, bahwa manusia membutuhkan banyak nutrisi mineral ini sekitar 3.510 miligram potasium per hari untuk orang dewasa yang sehat. Itu bisa dipenuhi dengan air kelapa.

Berdasarkan data dari Database Nasional Gizi Departemen Pertanian AS untuk Referensi Standar, bahwa satu cangkir air kelapa memiliki 600 miligram potasium. Sehingga, makanan seperti pisang yang dikaitkan memiliki kalium yang tinggi, hanya memiliki kurang dari 500 miligram potasium.

“Jadi, jika Anda pusing dari malam sebelumnya, air kelapa bisa menjadi cara yang bagus untuk memulai pagi Anda,” ujar Arthur Gallego, direktur global komunikasi perusahaan di Vita Coco, seperti dikutip di laman Health, Senin (2/4/2018).

Selain itu, komposisi air kelapa sekitar 95 persen air, menurut USDA, jadi dapat menjadi sumber asupan H2o harian. Tak hanya itu, air kelapa memilih manfaat lain selain mengatasi hidrasi.

Sementara itu, Chris Cuvelier, CEO dan pendiri Zola, mengatakan bahwa perusahaan yang membuat air kelapa dan minuman energi hidrasi organik menjelaskan, “Hidrasi pembangkit tenaga dari buah super seperti kelapa membantu Anda mempertahankan fokus mental, menyeimbangkan tingkat pH Anda, menstabilkan suhu inti Anda, dan memberikan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh.”

Saat hendak minum di pagi, seseorang tidak perlu khawatir tentang minum air kelapa dalam keadaan perut kosong karena minuman ini memiliki keasaman rendah. “Minuman yang mengganggu perut kita di pagi hari adalah yang asam,” jelas Gallego. “Seperti jus jeruk diikuti dengan kopi.”

Namun berbeda dengan mengkombinasi minum air kelapa dan kopi karena sifat air kelapa bisa mengimbangi efek negatif kafein. Cuvelier mencatat, ia memulai setiap pagi dengan sekaleng air kelapa dan espreso. “Setara dengan dua teguk espresso dan memiliki kalium untuk menghidrasi,” tandasnya.[Was]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close