HEALTH

Hasil Penelitian, Siti Bilang Jika Lebih 30 Kadar Vitamin D3, Tak Akan Kena COVID-19

Indonesiaplus.id – Terdapat sebuah penelitian yang menyatakan bahwa seseorang berpotensi tidak tertulari COVID-19, jika kadar vitamin D3 di darah sesuai atau normal.

“Kalau lebih dari 30 kadar vitamin D3 di darah seseorang 30 ng/ml, tidak akan kena COVID-19,” ujar mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari melalui akun di YouTube akun Gelora TV, Rabu (7/7/2021).

Penelitian yang sama, kata Siti, menyebut bahwa seseoang berpotensi terkena COVID-19 pada saat kadar vitamin D3 di darah kurang dari 20 ng/ml.

Bagi seseorang tidak menderita sakit parah meski dinyatakan positif COVID-19, ketika kadar vitamin D3 di darah seseorang sekitar 30 ng/ml.

Selain vitamin D3, seseorang perlu menjaga imunitas dengan cara berolahraga rutin, menerapkan gaya hidup sehat, dan mengonsumsi makanan yang baik demi mencegah terjangkiti COVID-19.

“Perlu tingkatkan imunitas tubuh dengan cara hidup sehat, tidur teratur, olahraga, makan makanan yang bagus,” katanya.

Selain itu, upaya penerapan ketat protokol kesehatan 3M bisa mencegah seseorang dari virus SARS-Cov-2 itu. “Perlu melakukan protokol keshatan (prokes). Misalanya, menggunakan masker itu penting dan pasrah kepada Allah,” pungkas Siti Fadilah.[auf]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close