HEALTH

Di Manakah Tempat di Dalam Rumah Paling Banyak Kuman?

Minggu, 31 Desember 2017

Indonesiaplus.id – Bisa jadi selama ini Anda berpikir tempat yang paling kotor di rumah adalah toilet? Memang benar toilet biasanya merupakan tempat yang kotor.

Namun, mungkin Anda akan terkejut ketika mengetahui daftar tempat-tempat paling berkuman di rumah Anda. Pasalnya, banyak di antaranya tempat yang bisa jadi tidak pernah terbesit dalam pikiran Anda.

Tempat – tempat berikut yang paling banyak kuman di dalam rumah Anda, yaitu:

Dapur sarang kuman
Menurut NSF International (an independent public health organization) menemukan bahwa satu ton coliform di beberapa permukaan dapur.

Coliform adalah keluarga bakteri yang mencakup lovelies seperti E. coli dan salmonella dan kehadirannya bisa mengindikasikan kontaminasi tinja.

Pelakunya terbesar di dapur, piring spons atau kain lap, yang mengandung bakteri berbahaya ini di 71 persen rumah. Pelaku teratas lainnya meliputi:

Kotak makan siang
Dr. Ivan Ong, VP mengatakan hasil penelitian dan pengembangan di Microban, spons dapur pasti merupakan pelaku terburuk karena sejumlah alasan.

Ong menjelaskan praktik terbaik adalah menggunakan spons terpisah untuk alasan yang berbeda (wadah bersih yang memiliki daging mentah dengan satu spons, dan gunakan yang sama sekali berbeda untuk melakukan sisa makanan Anda).

Selain itu, dia mencatat bahwa penting untuk membuang spons dan mengeluarkan yang baru, setidaknya setiap dua minggu.

Kamar mandi
Di sisi lain, kamar mandi memang merupakan tempat yang manis untuk potensi kontaminasi tinja.

Penelitian tersebut menemukan jauh lebih sedikit kuman tinja di sana daripada di dapur Anda, yang tentu saja, di mana Anda menyiapkan makanan dan makan.

Pelaku terbesar di kamar mandi adalah gagang sikat gigi, yang mengandung bakteri berbahaya di 27 persen rumah.

Daerah lainnya
Beberapa hal, seperti barang pribadi, juga juga mengandung kuman. Pelanggar terburuk adalah, kontroler video game, mainan hewan peliharaan, remote control, pegangan pintu mobil dan bagian bawah tas Anda.
[Was]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close