SPORTS

Gagal Terus, Phil Jones Minta Rekan di Manchester United Bangkit

Senin, 1 Januari 2018

Indonesiaplus.id – Rekan-rekannya diminta untuk bangkit. Hal itu disampaikan bek Manchester United Phil Jones.

Pasalnya, jika terus-menerus meraih hasil minor, The Red Devils –julukan Man United– bisa gagal finis di empat besar Liga Inggris 2017-2018 dan tak dapat mentas di Liga Champions 2018-2019.

Pada awalnya, Man United merupakan pesaing kuat Manchester City dalam perebutan trofi Liga Inggris 2017-2018. Namun, inkonsistensi yang melanda tim asuhan Jose Mourinho membuat mereka dijauhi The Citizens –julukan Man City.

Dalam tiga laga terbaru di Liga Inggris, Man United gagal menang. Berturut-turut, Paul Pogba dan kawan-kawan ditahan Leicester City 2-2, serta imbang 2-2 kontra Burnley dan 0-0 versus Southampton

Akibatnya, posisi dua yang sempat lama mereka pegang direbut Chelsea. Hingga Liga Inggris 2017-2018 memasuki pekan 21, Man United duduk di posisi tiga dengan koleksi 44 angka, terpaut 15 poin dari Man City di puncak klasemen.

Dengan Arsenal yang menduduki posisi lima, Man United unggul enam angka. Namun, jika mereka terus-menerus meraih hasil minor, bukan tak mungkin tim-tim di bawah mereka akan menggeser Paul Pogba dan kawan-kawan.

Selasa (2/1/2018) dini hari WIB, Man United akan bertandang ke markas Everton. Kemenangan wajib diraih jika mereka tak ingin tercecer dari persaingan gelar juara. Sebab pada pekan ini, Man City hanya akan menjamu Watford di Etihad Stadium.

“Kami dalam bahaya. Itu terlihat di klasemen sementara. Kami harus berkonsentrasi kepada diri sendiri. Terdengar klise, tapi kami harus bersatu dan berjuang bersama. Hal ini memang membuat kami frustrasi. Namun, tak ada gunanya untuk mengeluhkan soal ini,” kata Jones mengutip dari Goal, Senin (1/1/2018).[Mas]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close