HEALTH

Cara Ampuh Bakar Lemak dengan Tujuh Makanan Ini

Sabtu, 1 April 2017

Indonesiaplus.id – Lemak di dalam tubuh Anda terlalu banyak bisa menimbulkan gangguan kesehatan. Namun, ada beberapa makanan yang cepat membakar lemak di dalam tubuh.

Makanan yang bernutrisi tinggi tetapi rendah kalori yang cocok untuk program penurunan berat badan atau untuk mempercepat proses pembakaran lemak secara alami. Berikut beberapa makanan yang mampu membakar lemak.

Oatmeal
Karbohidrat kaya akan serat dan dicerna lebih lambat, memberikan Anda pasokan energi yang membuat Anda akan kenyang lebih lama.

Studi terbaru dipublikasikan dalam The Journal of American College of Nutrition menemukan bahwa subyek yang memulai hari mereka dengan mengonsumsi oats merasa lebih kenyang dan akan mengonsumsi lebih sedikit kalori di kemudian hari daripada mereka yang makan sarapan sereal.

Teh hijau
Satu ulasan tahun 2014 melaporkan bahwa teh hijau telah berulang kali menunjukkan peran penting dalam memblokir penyerapan lemak dan meningkatkan pengeluaran energi.

Teh hijau juga mengandung antioksidan yang disebut EGCG, yang juga telah dikaitkan dengan jantung sehat dan fungsi otak.

Kenari
Kenari mengandung kadar tinggi omega-3 asam lemak, yang kebanyakan orang mengasosiasikan hanya dengan ikan.

Satu studi terbaru yang dipublikasikan dalam Journal of American Heart Association menemukan bahwa diet tinggi lemak kaya kenari sangat efektif untuk menurunkan berat badan.

Buah pir
Pir rendah kalori yang bisa membantu Anda tetap merasa kenyang sepanjang hari. Sebuah studi yang dipublikasikan dalam Journal of Nutrition & Food Sciences bahkan menemukan mereka yang rutin mengonsumsi buah pir cenderung mengalami penurunan berat badan.

Cabai
Cabai mengandung senyawa yang disebut capsaicin yang bisa mempercepat denyut jantung Anda, membantu Anda untuk membakar lebih banyak kalori daripada jika Anda hanya makan makanan ringan.

Grapefruit
Sebagai permulaan, buah ini rendah kalori dan kaya akan vitamin C. Beberapa nutrisi dalam buah ini bahkan bisa membantu proses penurunan berat Anda.

Penelitian yang dipublikasikan pada tahun 2008 mempelajari jenis polifenol yang ditemukan dalam grapefruit dan mereka menemukan bahwa polifenol bisa membantu memecah lemak yang tersimpan.

Telur
Livestrong mengatakan peningkatan konsumsi protein Anda dengan telur membantu meningkatkan metabolisme Anda dan juga memaksa tubuh Anda untuk membakar lebih banyak kalori dalam proses pencernaan.[Mas]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close