HEALTH

Bagi Anda Super Sibuk Kerja, Ada 5 Sarapan Sehat Nan Lezat

Jumat, 27 Oktober 2017

Indonesiaplus.id – Banyak manfaat dari sarapan yang telah terbukti jika dilakukan setiap hari sebelum siap beraktivitas.

Namun, tidak semua orang rutin menyantap sarapan di pagi hari. Sebab, pada umumnya disebabkan oleh dua alasan, yaitu karena tidak terbiasa dan tidak memiiki banyak waktu untuk mempersiapkannya.

Ada lima menu sarapan sehat yang praktis dan mudah dipersiapkan. Tak harus disantap di rumah, Anda juga bisa membawanya ke kantor. Berikut lima menu sehat dan sederhana untuk sarapan.

Smoothies
Buat Anda yang benar-benar tidak mempunyai waktu, cobalah membuat smoothies dengan memanfaatkan blender praktis dari online shop seperti Dekoruma. Anda bisa dengan mudah menemukan blender jenis shake and take yang bisa langsung membuat minuman dimanapun Anda berada.

Smoothies merupakan perpaduan buah segar, susu, dan yoghurt ini selalu menjadi favorit banyak orang.

Tahukah Anda bahwa smoothie sangat cocok disantap di pagi hari? Kandungan serat dan vitamin yang dimilikinya sangat bagus untuk melancarkan sistem pencernaan. Hal ini menjadi poin penting dalam membuat sarapan, karena memberikan nutrisi bagi otak sebelum Anda beraktivitas.

Jika perut Anda cukup sensitif dengan rasa asam yang dihasilkan oleh buah, cobalah membuat smoothies berbahan sayur yang lebih tidak terasa asam.

Untuk bisa menyajikan smoothies lezat setiap pagi, pastikan Anda sudah memiliki blender terbaik yang mampu mencampurkan segala bahan dengan maksimal.

Overnight oat
Jika Anda penggemar oat dan menjadikannya sajian untuk sarapan, seperti apa Anda biasanya mengolah oat ini? Cara paling sederhana tentu saja dengan mencampurkan biji oat dengan susu atau air hangat dan menyantapnya segera.

Ada cara yang lebih praktis dan membuat sajian oat Anda terasa lebih enak saat disantap, yakni cobalah membuat overnight oat.

Apa itu overnight oat?
Ini merupakan sajian berbahan oat yang didiamkan semalam atau kurang lebih 8 jam. Caranya mudah, Anda hanya perlu mencampurkan biji oat dengan susu segar dan yoghurt di malam hari. Selanjutnya, letakkan di kulkas dan keluarkan saat pagi hari. Untuk menyantapnya, Anda bisa menampahkan irisan buah segar. Rasanya? Jangan ditanya lagi, pasti lezat penuh gizi.

Rotilapis dan kopi
Tidak semua orang menganggap kopi baik untuk kesehatan. Tentu saja, hal ini berlaku jika Anda hanya menyesap kopi di pagi hari tanpa mencicipi makanan lain.

Tapi, kemampuan kopi dalam membangkitkan semangat Anda di pagi hari memang sulit dibantah. Anda bisa meminum secangkir kopi di pagi hari, tapi tentu saja dengan makanan pedamping, misalnya roti lapis.

Sudah bukan zamannya lagi jika Anda menyiapkan air panas untuk kopi Anda dengan teko manual. Efisiensikan waktu Anda dengan membeli teko listrik yang praktis, cukup dengan menekan tombol yang ada, air akan mendidih dalam waktu 10 menit.

Pada saat menunggu air mendidih, Anda bisa menyiapkan roti lapis. Sediakan lembaran kornet dan telur jika Anda menyukainya, jangan lupa untuk menambahkan sayur sebagai serat alami, misalnya selada hijau. Setelah roti lapis disiapkan, Anda bisa menyeduh kopi dan menyantap sarapan dengan nikmat.

Cheesy mushroom scramble
Bagi Anda yang punya cukup banyak waktu di pagi hari, tak ada salahnya menjadikan Cheesy mushroom scramble sebagai menu sarapan yang berbeda. Meski namanya terdengar sulit, tapi menu yang satu ini sangat mudah dibuat. Bahan utama yang Anda butuhkan hanya keju, jamur, dan telur.

Pertama-tama, tumis jamur dengan sedikit minyak dan irisan bawang, selanjutnya, masukan telur dan mulai hancurkan di atas penggorengan. Sebelumnya, Anda bisa menyiapkan parutan keju yang nantinya bisa ditaburkan di atas penggorengan atau menunggu saat semua bahan dipindahkan ke atas piring.

Pancake instan
Menu sarapan terakhir yang bisa Anda coba adalah pancake. Tenang, Anda tak perlu menyiapkan segala bahannya sendiri, karena sekarang sudah tersedia banyak tepung pancake instan. Anda hanya perlu mencampurkannya dengan air, lalu memasak adonannya di atas penggorengan.

Biasanya, kemasan instan ini sudah dilengkapi dengan sirup maple yang dituangkan ke atas kepingan pancake yang sudah matang. Selanjutnya, Anda bisa menyantapnya bersama secangkir kopi atau segelas jus segar.

Agar bisa selalu bersemangat dalam menyiapkan sarapan setiap harinya. Di samping itu, Anda juga perlu memikirkan tentang konsep dapur di rumah. Desain dapur yang berantakan tentu merusak mood untuk menyiapkan sarapan. Juga, Anda bisa mencoba desain dapur minimalis saat ini banyak dipilih oleh orang karena tampilannya yang sederhana dan tetap fungsional.

Selian itu, Anda bisa mulai mencari referensi tentang desain dapur minimalis agar desain yang dihasilkan bisa sesuai dengan kebutuhan.[Was]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close