TECHNOLOGY

Sistem Imun Tubuh Manusia oleh Israel Diterapkan Pada Mobil

Indonesiaplus.id – Jika ada yang tidak beres pada tubuh manusia, maka tubuh memiliki dengan sistem kekebalan atau imun bisa mendeteksi dan melakukan perbaikan sendiri.

Sehingga tubuh secara otomatis menaikkan suhu tubuh atau jumlah sel darah putih, saat mendeteksi sesuatu yang salah dan berpotensi menyebabkan kehilangan kesadaran.

Sistem tubuh tersebut menjadi inspirasi perusahaan rintisan di bidang automotif asal Israel, Aurora Labs, yang menciptakan teknologi kendaraan inovatif yang dapat memperbaiki dirinya sendiri.

“Kami memiliki pendekatan sama, yakni mendeteksi jika ada yang tidak beres sebelum menyebabkan kegagalan besar,” ucap Wakil Presiden Eksekutif Pemasaran Aurora Labs, Roger Ordman, seperti dikutip dari Carscoops, Senin (23/12/2019).

Pada saat produsen mobil lain tengah berlomba-lomba menciptakan kendaraan listrik dan otonom, namun start up ini mengambil langkah yang lebih maju.

Adapaun sistem yang dikembangkan oleh Aurora Labs, mampu mendeteksi dan memperbaiki fungsi kendaraan, serta memperbarui mobil dari jarak jauh tanpa mengalami downtime.

Selain itu, perusahaan ini menggunakan teknologi Line of Code yang telah dilatih mengenai mesin, dan ditanamkan artificial intelligence (AI).

Dengan sistem ini memiliki pemahaman yang lebih mengenai perangkat lunak yang dipasang di lebih dari 100 ECU kendaraan.

Ketika sistem mendeteksi adanya kesalahan atau masalah pada mobil, sistem akan langsung melakukan pembaruan otomatis, atau menjalani perbaikan jangka pendek agar kendaraan tidak mati total.

Di Industri ini Aurora Labs memang bukan pendatang anyar. Perusahaan ini didirikan pada 2016 telah menjalin kerja sama dengan pabrikan mobil besar asal Jerman, Amerika Serikat, Jepang, dan Korea, untuk menjalankan teknologi yang mereka ciptakan.[sam]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close