TECHNOLOGY

Serius! Apple Patenkan Bahan Kaca dan Keramik Untuk Ponsel Lipat

Jumat, 31 Mei 2019

Indonesiaplus.id -Dibandingkan dengan vendor lainnya, Apple bisa dibilang sedikit terlambat menghasilkan ponsel lipat seperti Samsung dan Huawei. Tampaknya produsen iPhone ini mulai serius menggarap perangkat tersebut.

Baru saja Apple saja mengantongi hak paten untuk cover perangkat lipat dan tampilan secara penuh untuk perangkat elektronik ini. Dokumentasi ini sebenarnya sudah diajukan sejak 12 Januari.

Sepertinya dari dokumen paten sepertinya Apple ingin memberikan banyak inovasi pada perangkat ini. Sehingga Apple mengusulkan perangkat lipat yang memiliki dua engsel untuk tiga bagian layar yang berbeda, dilansir dari laman BGR, Kamis (30/5/2019)

Pada perangkat ini akan memiliki bentuk S atau G dengan bisa lipat dari Apple ini akan memiliki beberapa layar yang bisa digunakan dalam waktu yang berbeda, dan dadpat dibuka sebagian untuk menambah ukuran layar yang tersedia.

Juga, paten ini memperlihatkan teknik membuat lembaran penutup yang fleksibel, daftar beberapa material keramik yang bisa membuat layar lipat termasuk kaca yang diperkuat secara kimia, safir atau zirkonia.

Melihat Apple terlihat ingin berbeda sendiri dengan menggunakan bahan kaca atau keramik. Sedangkan pesaingnya tak menggunakan bahan seperti itu.

Menurut Apple lapisan kaca yang dilipat ini dipastikan dapat melipat dengan aman dari tekanan yang akan meningkatkan penampilan perangkat dan pengalaman pengguna.

Soal detail kelanjutan perangkat ini belum ada, tetapi paten ini bukan yang pertama dibuat Apple. Jadi, harus bersabar para Apple fanboy untuk melihat apakah Apple akan meluncurkan iPhone ata iPad lipat dalam waktu dekat.[sam]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close