TECHNOLOGY

Sempat Mengalami Lumpuh, Twitter Bantah Diserang Peretas

Indonesiaplus.id – Pada Jumat (16/10) dini hari, Twitter dilaporkan sempat lumpuh. Sejumlah pengguna melaporkan kelumpuhan itu di situs pengaduan Down Detector maupun di Twitter.

Melalu akun @TwitterSupport, Twitter mengaku layanan memang sempat lumpuh akibat gangguan di sistem internal. Juga, Twitter membantah kelumpuhan ini disebabkan oleh serangan peretas.

“Kami mengalami beberapa masalah dengan sistem internal kami dan tidak memiliki bukti adanya pelanggaran keamanan atau peretasan,” tulis akun @TwitterSupport.

Saat ini, kata Twitter, layanannya telah pulih total. Namun, beberapa pengguna bisa tweeting seperti biasa. Sebelumnya Twitter berjanji platform akan beroperasional seperti biasa dalam waktu dua jam.

“Kelumpuhan ini disebabkan oleh perubahan sistem yang dimulai lebih awal dari yang direncanakan, yang mempengaruhi sebagian besar server kami,” tulis Twitter.

Pihak Twitter mengatakan bekerja keras untuk membuat platform beroperasional seperti semula. Kami sedang bekerja keras untuk membuat Twitter kembali normal.

“Ya, kita sudah aman. Twitter harus berfungsi seperti yang diharapkan untuk semua orang,” tutur Twitter.

Seperti dilansir The Verge, kelumpuhan besar terakhir Twitter terjadi pada Februari lalu. Masalah ini bisa diatasi dengan menjadwalkan waktu tayang sebuah tweet, di sisi lain pengguna masih bisa menggunakan fitur DM saat kelumpuhan itu.[was]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close