TECHNOLOGY

Peneliti Kaspersky Rilis Malware Berkamuflase Informasi Virus Corona

Indonesiaplus.id – Malware atau program jahat yang digunakan peretas dirilis oleh ahli Kaspersky, yang disamarkan dengan kamuflase informasi terkait dengan virus corona.

Berikut daftar malware dengan kamuflase informasi tentang virus corona. Trojan.WinLNK.Agent.gg;Trojan.WinLNK.Agent.ew; HEUR:Trojan.WinLNK.Agent.gen; serta HEUR:Trojan.PDF.Badur.b

Kaspersky menyarankan file dengan nama itu sebaiknya tidak diunduh jika pembaca menemukan tautan yang mengarahkan untuk mengunduh file tersebut.

Menurut peneliti Kaspersky Anton Ivanov, bahwa virus berkedok pdf, docx, bahkan mp4 ini, akan terus bertambah, seiring keresahan masyarakat mengenai virus corona.

“Saat masyarakat memiliki kekhawatiran akan kesehatan mereka, kita mungkin melihat makin banyak malware yang tersembunyi di dalam dokumen palsu tentang penyebaran virus corona,” kata Anton dalam keterangan tertulisnya, Senin (3/2/2020).

Saran dari Kaspersky agar dapat dilakukan untuk mencegah virus malware, yaitu selalu hindari tautan mencurigakan, yang menjanjikan konten eksklusif. Maka, rujuklah sumber resmi untuk memperoleh informasi yang sah dan dapat dipercaya.

“Sebelum mengundur lihatlah ekstensi filenya. Dokumen dan file video seharusnya tidak dibuat dalam format .exe atau .lnk.,” tandasnya.[sam]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close