TECHNOLOGY

Pastikan 3 Aksessories Gawai Ini Tidak Lupa Dibawa Saat Mudik

Rabu, 21 Juni 2017

Indonesiaplus.id – Tradisi tahunan masyarakat Indonesia saat menjelang Hari Raya Idul Fitri adalah mudik. Maka, diperlukan persiapan terkait berbagai kebutuhan selama perjalanan mudik tersebut.

Mengecek kondisi kendaraan untuk pengguna mobil pribadi atau tiket bagi pemudik yang naik kendaraan umum. Juga, yang tak kalah penting adalah menyiapkan aksesori gadget atau gawai.

Alat dan pendukung gawai perlu dibawa, terutama smartphone sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Berikut ini tiga aksesori gawai yang tidak boleh lupa untuk dibawa mudik.

Power Bank
Smartphone dipakai untuk berbagai keperluan saat mudik mulai dari mendengarkan musik, GPS, bermain gim, menonton video, dan lain-lain. Hal ini tentu membuat smartphone jadi lebih boros baterai.

Untuk bisa terus menikmati berbagai layanan tersebut, makadibutuhkan power bank, terutama power bank dengan daya besar guna mengantisipasi waktu mudik yang lebih lama karena kemacetan lalu lintas.

Car Charger
Nah, bagi yang mudik menggunakan kendaraan pribadi, car charger adalah aksesori gawai yang wajib dibawa. Mengingat penggunaan smartphone untuk berbagai kebutuhan selama mudik, car charger bermanfaat untuk membantu mengisi daya smartphone kapan pun dan di mana pun selama perjalanan.

Bagi Andan yang mudik dengan seluruh anggota keluarga, car charger pasti sangat dibutuhkan oleh semua orang.

USB Charging Station
Saat mudik ke kampung halaman, biasanya seluruh keluarga akan berkumpul bersama. Karena semua anggota keluarga memakai smartphone, tentu dibutuhkan sebuah USB charging station yang membuat pengisian daya lebih mudah, tak perlu lagi banyak stop kontak yang harus dibawa.

Penggunaan USB charging station lebih hemat tempat dan rapi, tak ada lagi banyak kepala charger yang ditempelkan ke stop kontak.

Sekarang waktunya mempersiapkan tiga aksesori gawai di atas. Pastikan tidak lupa membawa kabel USB dan kepala charger, karena itu aksesori gawai paling penting dibawa. Pastikan juga kamu membawa earphone atau headset untuk mendengarkan musik selama perjalanan.[Sam]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close