TECHNOLOGY

Mulai September Karyawan Apple Diminta Masuk Kantor 3 Kali Sepekan

Indonesiaplus.id – Mulai September nanti, Apple Inc akan memberlakukan bekerja di kantor selama beberapa hari sambil tetap memberikan kesempatan bekerja dari rumah.

Pemberitahuan tersebut diungkap The Verge dari email CEO Tim Cook kepada karyawan Apple mengenai kebijakan bekerja dari kantor.

“Bagi segala yang berhasil kita capai ketika kebanyakan dari kita terpisah, pada kenyataanya, ada hal penting yang hilang selama setahun belakangan ini: satu sama lain. Konferensi video mempersempit jarak diantara kita, jelas, tapi, ada hal-hal yang tidak bisa terjawab,” tulis Cook melalui email tersebut.

Pada September para karyawan Apple diminta datang ke kantor setiap Senin, Selasa, dan Kamis, sementara Rabu dan Jumat bisa bekerja dari jarak jauh.

Selain itu, karyawan Apple yang harus bekerja langsung di kantor akan diminta hadir empat hingga lima hari dalam seminggu.

Juga akan membuat kebijakan bekerja dari jarak jauh selama dua minggu dalam setahun, melalui persetujuan manajer. Cook juga meminta karyawan Apple untuk mengikuti program vaksin COVID-19.

Sedangkan, Bloomberg beberapa waktu lalu melaporkan bahwa Cook meminta karyawan untuk masuk kantor pada Juni.

Apple mulai bersiap masuk kantor, Google beberapa waktu lalu mengumumkan 20 persen karyawan bisa bekerja dari rumah secara permanen.

Bos Facebook Mark Zuckerberg malahan mengizinkan karyawan bekerja dari rumah selamanya, selama mendapatkan izin dari manajer. Sebab Mark melihat kerja dari jarak jauh adalah ‘masa depan’.[nan]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close