TECHNOLOGY

Mark Zuckerberg Umumkan Facebook Resmi Berubah Nama Jadi Meta

Indonesiaplus.id – Pengumuman perubahan nama perusahaan Facebook menjadi Meta lansung oleh MarK Zuckerberg. Nama Meta dipilih untuk menggambarkan perkembangan pusahaan yang bukan sekadar perusahaan media sosial.
Dengan perubahan nama Facebook menjadi Meta disampaikan langsung oleh Mark Zuckerberg dalam siaran virtual, Kamis (28/10/2021). Mark Zuckerberg menampilkan logo baru Meta dan Meta akan menjadi induk perusahaan dan Facebook secara efektif menjadi salah satu anak usaha, sama seperti Instagram dan WhatsApp, serta brand lain perusahaan.

Perseroan kini tengah memproses rebranding Facebook menjadi Meta dan berencana memulai perdagangan di bawah kode saham Meta, yakni MVRS, pada pada 1 Desember 2021.

Menurut Mark Zuckerberg, bahwa perubahan nama Facebook menjadi Meta sejalan dengan fokus perserian yang akan fokus pada teknologi metaverse, mengacu pada upaya untuk menggabungkan teknologi realitas virtual dan augmented reality di ranah online baru.

“Saya banyak berpikir tentang identitas kami saat kami memulai bab berikutnya. Facebook adalah salah satu produk yang paling banyak digunakan dalam sejarah dunia. Ini adalah merek media sosial yang ikonik, tetapi semakin tidak mencakup semua yang kami lakukan,” ujar Mark Zuckerberg.

Nama Meta terinspirasi dari bahasa Yunani yang artinya melampaui. Maka logo baru perusahaaan berupa tanda tak terhingga dalam matematika dengan warna biru. Dengan berubah menjadi Meta, perseroan ingin menegaskan bahwa ke depan bisnis mereka akan kembali pada DNA berdirinya Facebook, yakni perusahan teknologi.

“Hari ini kami terlihat sebagai perusahaan media sosial, tetapi dalam DNA kami, kami perusahaan yang membangun teknologi untuk menghubungkan orang. Dan metaverse adalah batas berikutnya seperti halnya jejaring sosial ketika kami memulai. Meta yang berarti melampaui, bagi Saya, itu melambangkan bahwa selalu ada lebih banyak untuk dibangun,” ujar Mark Zuckerberg.

Seiring pengumuman Mark Zuckerberg, Facebook resmi mengganti tanda perusahaannya, yang menampilkan gambar “jempol ke atas” menjadi tanda tak terhingga berwarna biru.

Di luar kantor pusat Facebook di Cilicon Valley, California, dipasang logo baru Meta. Facebook tidak mengumumkan perubahan eksekutif dengan perubahan nama perusahaan. Di halaman Facebook pribadi Mark Zuckerberg, jabatannya diubah menjad pendiri dan CEO di Meta.[nan]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close