TECHNOLOGY

Kenali Bahaya Medis dari Keseringan Terekspos WiFi

Minggu, 18 Juni 2017

Indonesiaplus.id – Perkembangan teknologi saat ini, menjadikan banyak kalangan sangat bergantung pada jaringan tanpa kabel internet atau Wireless Fidelity (WiFi).

Dengan bantuan perangkat teknologi yang satu ini, Anda dimungkinkan bisa terkoneksi dengan internet atau dengan perangkat lain tanpa secara wireless.

Dewasa ini, WiFi sudah menjadi kebutuhan primer manusia modern, tidak hanya di kantor, pusat perbelanjaan dan kafe, rumah-rumah di Indonesia, sebagian besar sudah dilengkapi dengan fasilitas ini.

Tapi tahukan Anda, bahwa terekspos atau terpapar dengan WiFi secara berlebih, bukanlah tanpa efek samping. Sebut saja rasa sakit di bagian telinga, gangguan tidur, kelelahan, sakit kepala dan sulit fokus adalah beberapa kondisi yang disebabkan olehnya.

Selain itu, terekspos pada WiFi dalam waktu yang lama disebut-sebut dapat memicu pertumbuhan sel kanker. Agar terhindar dari beberapa gangguan kesehatan di atas, berikut yang perlu Anda lakukan:

Pertama, jika sedang tidak digunakan, matikan WiFi router Anda. Dengan begini mata Anda memiliki waktu untuk beristirahat dari paparan sinar ponsel.

Kedua, jangan meletakan router WiFi Anda di area seperti kamar tidur atau dapur, menggunakan kabel LAN, lebih dianjurkan (bagi yang menggunakan PC atau laptop).[Sam]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close