TECHNOLOGY

Karyawan Positif Virus Corona, Kantor Facebook London Ditutup

Indonesiaplus.id – Usai seorang karyawan asal Singapura berkunjung ke kantor Facebook, lalu didiagnosis positif terinfeksi virus corona (COVID-19), untuk sementara waktu Facebook menutup kantornya di London.

Keputusan Facebook menutup kantornya tersebut hingga 9 Maret 2020 untuk pemberihan mendalam dan para karyawan akan bekerja dari rumah hingga saat itu.

Selain itu, Facebook juga meminta kepada siapa pun yang melakukan kontak dengan karyawan yang dinyatakan positif untuk mengisolasi diri dan memantau gejalanya.

Seperti dilansir dari Business Insider, Sabtu (7/3/2020) kronologi kejadian bermula ketika karyawan yang tak disebutkan namanya itu mengunjungi kantor Facebook di London antara 24-26 Februari 2020.

Pada saat berkunjung, karyawan ini belum terdeteksi positif virus corona. Namun belakangan, karyawan tersebut didiagnosa terjangkit Covid-19.

Sementara itu, di AS sendiri Facebook telah meminta karyawan di kantor Bay Area dan Seattle untuk bekerja dari rumah untuk mengurangi potensi terjangkit virus corona.

Tak ketinggalan perusahaan seperti Google, Amazon, Microsoft, dan Twitter telah mengambil tindakan pencegahan serupa. Termasuk, Twitter meminta 5.000 karyawan globalnya untuk bekerja dari rumah.[sam]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close