TECHNOLOGY

Aplikasi Internal Facebook dan Google di iOS Dihentikan Apple

Sabtu, 2 Februari 2019

Indonesiaplus.id – Sertifikat pengembang Facebook dan Google (aplikasi internal) sudah dihentikan oleh Apple  secara tegas yang berjalan di perangkat iOS.

Motif tindakan tegas Apple disebabakan Facebook menggunakan program distribusi aplikasi internal Apple untuk menyebarkan ‘Facebook Research.’

Tindakan Apple terhadap Google karena terkait pendistribusian aplikasi VPN Screenwise Meter. Karena, VPN menawarkan pengguna iOS dan Android gift card sebagai imbalan karena telah menyerahkan data tertentu.

Dilansir The Verge, kini versi beta Google Maps, Hangouts, Gmail, dan lainnya tidak lagi bisa diakses di perangkat  iOS.

Apple memang telah memperingatkan bagi pengembang mana pun yang menggunakan sertifikat perusahaan  mereka untuk mendistribusikan aplikasi kepada konsumen akan dicabut sertifikatnya.

Kedua perusahaan besar itu (Google dan Facebook) sudah meminta maaf kepada pihak Apple. Namun, Apple  tetap saja menindak tegas atas hal tersebut.

Apple memblokir aplikasi internal Facebook dan Google, kedua perusahaan harus menghentikan pengembangan  apps mereka untuk platform Apple.[sam]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close