POLITICS

Wakil Ketua MPR: Bulan Ramadan Jadikan untuk Rajut Kebersamaan

Sabtu 10 Juni 2017

Indonesiaplus.id – Seluruh elemen bangsa agar menjadikan bulan Ramadan sebagai momentum penting untuk menyegarkan serta merajut kebersamaan dan silaturahmi seluruh anak bangsa.

“Sebelum masuk Ramadhan ada beberapa fenomena negatif yang sangat mengkhawatirkan, terutama menyinggung soal isu SARA, terutama saat pra dan pasca Pilkada DKI Jakarta. Banyak pihak memperkirakan dan mengkhawatirkan Pilkada DKI akan rusuh, terjadi pengerahan massa, dan menimbulkan situasi chaos dan ternyata kekhawatiran itu tidak terbukti,” ujar  Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid dalam keterangan tertulis, Sabtu (10/6/2017).

Demikian disampaikan Hidayat usai acara silaturahmi dan buka puasa bersama dengan kader dan simpatisan PKS se-Jakarta, Jabar, dan Banten serta LSM, ormas, dan masyarakat umum di Jakarta, Jumat (9/6/2017).

Pihaknya sangat mengapresiasi kinerja KPUD, Bawasda, TNI dan Polri, serta masyarakat Jakarta, termasuk para ulama dan habaib atas penyelenggaraan Pilkada DKI Jakarta yang berjalan aman, damai, dan tertib.

Juga, mengucapkan terima kasih kepada umat Islam yang membuktikan bukan sebagai kelompok radikal yang anarkis. Ini adalah peran ulama dan habaib yang menghadirkan Islam yang damai, tidak radikal, dan tidak anarkis.

“Saya sampaikan terima kasih kepada umat Islam yang telah membuktikan bahwa mereka bukan kelompok radikal dan tak menghadirkan anarki. Perlu diketahui, kemenangan ini ialah kemenangan umat dan rakyat, bukan hanya satu-dua golongan,” katanya.

Pilkada DKI berjalan sangat aman, damai, dan tertib. Hal tersebut tidak lepas dari peran partai politik yang menunjukkan kedewasaan berdemokrasi. “Partai politik dapat memposisikan diri dengan sejuk, proporsional, dan demokratis,” tutur politikus Partai Keadilan Sejahtera ini.

Dia meminta seluruh masyarakat meninggalkan perbedaan yang timbul dalam pilkada yang menyebabkan perpecahan kebangsaan.

“Sekarang saatnya maju, semua harus menerima. Sudah saatnya gubernur dan wakil gubernur kita yang terpilih melakukan pemerataan yang lebih baik dari yang sudah dilakukan petahana,” ajaknya. Mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close