POLITICS

Titiek Soeharto Hengkang dari Golkar, Bamsoet: Patut Disayangkan

Senin, 11 Juni 2018

Indonesiaplus.id – Keputusan politikus senior Golkar, Siti Hediyati Hariyadi alias Titiek Soeharto, hengkang dari Golkar disayangkan Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) Bambang Soesatyo.

Titiek bergabung dengan parpol buatan adiknya, Tommy Soeharto, Partai Berkarya. “Kalau itu benar maka sangat disayangkan. Kami semua, di Golkar, patut prihatin karena satu lagi kami kehilangan dukungan,” ujar pria yang akrab disapa Bamsoet itu di Jakarta, Senin (11/6/2018).

Titiek merupakan nama besar di Golkar. Terlebih nama Titiek sangat berpengaruh dalam dukungan suara yang membawa Keluarga Cendana. “Karena pendukung Golkar itu masih banyak (pendukung) Cendana,” katanya.

Menurut Bamsoet, dia belum mendengar langsung dari Titiek terkait rencana kepindahan tersebut, meski kerap berkomunikasi secara pribadi dengan putri Presiden ke-2 Republik Indonesia, Soeharto, tersebut dan Bamsoet pun berharap kabar tersebut tidak benar.

“Jadi, kalaupun benar, pasti Golkar kerja lebih keras lagi menutup lubang. Mudah-mudahan masih, dan tetap di Golkar,” tandasnya.

Dia meyakini, Golkar tetap akan mendapatkan suara dari Keluarga Cendana. Salah satu suara yang dianggap kantong suara dari Titiek berada di Jawa Tengah (Jateng).

“Akar rumput yang ada di mana perolehan dapil Jateng kita mastikan Golkar pasti ada (suara),” katanya.

Namun, Terkait alasan kepindahan Titiek, Bamsoet enggan berspekulasi. Ia mengaku tidak mengetahui ada tidaknya hubungan kepindahan Titiek ke Partai Berkarya dengan kinerja Golkar.
“Saya enggak bisa merasakan apakah senang, kecewa, hanya Mbak Titiek yang bisa merasakan, saya enggak bisa mewakili,” kata dia.[Mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close