POLITICS

Teten Masduki: Presiden Ajak Ormas Islam Bangun Ekonomi Umat

Selasa, 18 April 2017

Indonesiplus.id – Organisasi keagamaan seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nahdlatul Ulama (NU), dan Muhammadiyah diajak pemerintah membangun perekonomian yang berbasis keumatan khususnya yang ada di lingkungan pesantren.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki seusai rapat koordinasi di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Senin (17/4/2017).

“Kita diminta Pak Presiden siapkan kerja sama pengembangan ekonomi bersama MUI, jadi kerja sama dalam pengembangan ekonomi umat. Selain itu mengenai program reformasi agraria. Jadi nanti tanggal 22 itu MUI menyelenggarakan kongres umat yang pertama dan di dalam kongres itu Pak Presiden akan melakukan kerja sama pemberdayaan ekonomi umat,” ujar Teten.

Selain itu, Teten mengatakan bahwa Presiden meminta pihak swasta terlibat dalam pembangunan ekonomi keumatan. “Saya sudah bertemu dengan MUI dan ada sejumlah kerja sama yang akan kita lakukan. MUI usul ada pengembangan komoditas di 27 kabupaten,” tandasnya.[Mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close