POLITICS

Performa Tak Maksimal Saat Pandemi, 3 Tokoh Layak Jadi Menteri

Indonesiaplus.id – Bila dalam waktu dekat Presiden Joko Widodo melakukan reshuffle Kabinet Indonesia Maju, ada beberapa nama layak diangkat menjadi menteri.

“Ada sosok-sosok menteri yang akan datang, bisa dipilih dari yang teruji di lapangan,” ujar Pengamat komunikasi politik Ari Junaedi dalam pesan tertulis di Jakarta, Kamis (28/5/2020).

Ada nama Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, serta Staf Khusus Presiden Arif Budimanta.

Diakui Ari bahwa terdapat sejumlah kementerian kurang menunjukkan performa maksimal selama pandemi Covid-19. Karena itu menteri terkait layak untuk di-reshuffle.

“Di antaranya Kementerian Pariwisata, Kementerian Tenaga Kerja, Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, ” ujar Dosen di Universitas Indonesia ini

Selain itu, Ari juga menyoroti soal ketidakkonsistenan kementerian perhubungan dalam aturan pemberlakuan pembatasan moda transportasi dalam beberapa waktu lalu.

Karut marut di sektor perhubungan, baik darat dan udara itu membutuhkan sosok kepemimpinan seorang menteri yang tangguh. “Jadi, saya kira Budi Karya Sumadi hendaknya diganti dengan sosok muda yang lebih kapabel,”pungkasnya.[mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close