POLITICS

Sebelum Kampanye Prabowo-Sandi, Peserta Salat Jamaah di GBK

Ahad, 7 April 2019

Indonesiaplus.id – Ratusan ribu peserta kampanye akbar capres-cawapres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK), Senayan, Jakarta, untuk shalat subuh berjamaah di
lapangan stadion.

Sebelum salat subuh berjamaah dimulai terlebih dahulu dengan shalat tahajud plus witir pada Ahad (07/04/2019) dinihari.

Pada pukul 04.18 WIB, peserta kampanye sudah melaksanakan shalat witir. Kamera drone memperlihatkan  kepadatan lapangan GBK, dipenuhi jamaah berpakaian serba putih.

Hingga pukul 04.39 WIB, saat azan subuh sudah masuk, peserta dan para tokoh bersiap-siap melaksanakan  salat subuh berjamaah.

Dihadiri kedua paslon Prabowo-Sandi, bersama para tokoh antara lain Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Sekjen DPP Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso, Wakil Ketua MPR RI yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani, dan lain sebagainya.

Lapangan dibagi menjadi dua, bagian depan buat peserta laki-laki dan tempat orasi, sedangkan bagian belakang  buat kaum perempuan. Sedangkan untuk area tribun bebas, siapa cepat dia dapat tempat duduk.

Para peserta terus berdatangan dari berbagai arah. “Hadir mengalir seperti air,” ujar salah seorang peserta, Asdar, yang sudah berada di dalam stadion. Usai salat berjamaah dilanjutkan dzikir dan doa bersama, yang berlangsung khusyuk [mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close