POLITICS

Sah! Jokowi Lantik Mendikbud-Ristek, Menteri Investasi/Kepala BKPM dan Kepala BRIN

Indonesiaplus.id – Dua menteri dan satu kepala badan di jajaran Kabinet Indonesia Maju resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kedua menteri yang dilantik berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 72/P/2021 tentang Pembentukan dan Pengubahan Kementerian serta Pengangkatan Beberapa Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024, yaitu Nadiem Makarim sebagai Mendikbud dan Ristek, Bahlil Lahadiala sebagai Menteri Investasi/Kepala BKPM.

Keppres Nomor 19/M/2021 tentang Pengangkatan Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Di mana, Jokowi menunjuk Laksono Tri Handoko sebagai Kepala BRIN.

“Sebelum saya mengambil sumpah berkenaan dengan pengangkatan saudara-saudara sebagai menteri negara Kabinet Indonesia Maju dalam sisa jabatan periode 2019-2024, terlebih dahulu saya akan bertanya kepada saudara-saudara, apakah saudara-saudara beragama Islam? Bersediakah saudara-sudara diambil sumpah menurut agama Islam? Apabila demikian harap mengikuti dan mengulangi kata-kata saya,” ucap Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (28/4/2021).

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945. Serta akan menjalankan segala Peraturan Perundangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucap Jokowi yang diikuti para jajaran Kabinet Indonesia Maju.[had]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close