POLITICS

Posisi Idrus Resmi Digantikan Mantan Danjen Kopassus

Senin, 22 Januari 2018

Indonesiaplus.id – Hasil revitalisasi kepengurusan yang baru diumumkan Ketua Umum DPP Golkar. Dalam revitalisasi tersebut, nama sekretaris jenderal baru pengganti Idrus pada urutan pertama.

“Bapak Lodewijk Freidrich Paulus menjadi sekretaris jenderal (sekjen) Partai Golkar,” kata Airlangga di DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (22/1/2018).

Dia adalah purnawirawan Letnan Jenderal TNI yang pernah menjabat Komandan Jenderal Kopassus, kini resmi menggantikan posisi Idrus Marham yang pekan lalu dilantik sebagai menteri Sosial.

Juga, Airlangga menyampaikan kepada publik struktur kepengurusan Golkar kali ini lebih ramping dari sebelumnya. Dari semula 305 menjadi 251. “Saat ini, struktur pengurus DPP Partai Golkar 75 di antaranya perempuan,” katanya.

Selain itu, Menteri Perindustrian itu menegaskan, bahwa revitalisasi kali ini dilakukan dengan target pemenangan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.”Secara spesifikasi target Golkar di 2019 meningkatkan elektabilitas antara 16-18 persen,” katanya.

Sedangkan untuk mengejar target tersebut, Airlangga membentuk dua badan baru di DPP Partai Golkar. “Selain membentuk pengurus, DPP Golkar juga membentuk badan kajian strategis DPP Golkar dan badan penelitian dan pengembangan,” tandasnya.[Mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close