POLITICS

Pesan Mahfud MD Jelang Fit and Proper Test Calon Panglima TNI

Indonesiaplus.id – DPR akan menggelar fit and proper test calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa pada Sabtu (6/11/2021) dan Menko Polhukam Mahfud MD ikut memantau acara tersebut.

Mahfud meminta Andika melanjutkan apa yang telah dikerjakan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. “Iya, tinggal melanjutkan apa-apa yang sudah kita kerjakan bersama dengan Pak Hadi Tjahjanto. Pak Andika itu tegas tapi penuh senyum dan selalu correct,” ujar Mahfud, Rabu (3/11/2021).

Di mata Mahfud bahwa Jenderal TNI Andika Perkasa cocok jika dipercaya menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Seperti diketahui Hadi akan memasuki masa pensiun pada akhir November 2021. Penilaian itu, kata Mahfud berdasarkan pengalamannya bekerja sama dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) tersebut selama kurang lebih dua tahun.

“Saya sebagai Menko Polhukam sudah dua tahun bekerja sama dengan Pak Andika rasanya cocok,” ucap Mahfud.

Sosok Andika memiliki kesamaan dengan Hadi Tjahjanto. Menurut Mahfud keduanya tentara yang profesional, humanis serta memiliki kultur yang kental dengan Indonesia. “Sama dengan Pak Hadi Tjahjanto, keduanya merupakan tentara yang profesional, humanis, dan kental dengan kultur Indonesia,” katanya.

Jika dilihat dari kaca mata kompetensi dan profesionalitas, Andika merupakan pribadi yang berkualitas. Siapa pun perwira tinggi TNI yang berada di pucuk pimpinan dari matranya masing-masing sudah pasti bukan orang sembarangan. “Dari sudut kompetensi dan profesionalitas saya yakin beliau berkualitas,” tuturnya.

Pertimbangan Presiden Joko Widodo memilih Andika, tentu sudah didasarkan pada tantangan dan kebutuhan aktual yang komprehensif. Juga, pilihan Presiden sudah tepat. “Dengan hak prerogatifnya, Presiden tidak diombang-ambingkan opini yang tidak relevan,” pungkas Mahfud.[had]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close