POLITICS

Di Pura Mangkunegaran, Prabowo Ajak Merawat Peninggalan Para Leluhur

Sabtu, 13 Oktober 2018

Indonesiaplus.id – Kampung halaman Presiden Joko Widodo di Solo, Jawa Tengah, dikunjungi Calon Presiden nomer urut 02 Prabowo Subianto.

Ia mengunjungi Pura Mangkunegaran, Solo, sekira pukul 13.15 WIB. Cukup lama Prabowo berada di Pura Mangkunegaran. Pada pukul 14.44 WIB, Prabowo baru meninggalkan Pura Mangkunegaran.

Sebelum meninggalkan Pura Mangkunegaran, Mantan Danjen Kopassus ini mengatakan bila kunjungannya ke Pura Mangkunegaran sebatas napak tilas. Pasalnya, kakek buyutnya pernah mengabdi di Pura Mangkunegaran sebagai Abdi Dalem.

“Kebetulan saya diterima oleh Gusti Mangkunegara ke IX dengan sangat baik. Ini bagian dari sejarah bangsa kita. Kakek kakung saya pernah bekerja di sini dulu. Ini bagian dari sejarah, saya merasa ini napak tilas,” tandas Prabowo, Sabtu (13/10/2018).

Tak hanya dirinya, tapi seluruh masyarakat Indonesia harus benar-benar merawat peninggalan para leluhur dengan sebaik-baiknya. Sehingga sudah sewajibnya sejarah bangsa harus mendapatkan perhatian penuh.

“Kita harus merawat budaya kita sebaik-baiknya di semua daerah. Keturunan warisan nenek moyang harus dijaga sebaik-baiknya. Bangsa yang tidak punya cinta terhadap budaya sejarah bangsa itu bangsa yang tidak kuat. Bangsa yang tidak punya harga diri,” tandasnya.

Selain bertemu dengan Raja dan Permaisuri Pura Mangkunegaran, Prabowo mengatakan inti kedatangannya ke Solo untuk menghadiri undangan dari simposium sahabat Medika yang menghadirkan para dokter ahli, para medis serta komunitas kesehatan digelar di Gedung Pertemuan di halaman Pura Mangkunegaran.[mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close