POLITICS

Catatan Akhir Tahun Amien Rais: Sudahi Kepura-puraan Politik!

Indonesiaplus.id – Kritik Amien Rais terhadap anggota DPR, DPD dan MPR yang dianggap ‘yes man’ dan ‘yes woman’ pada kemauan Presiden sehingga ia mengajak untuk mengakhiri kepura-puraan politik.

“Saya harap mungkinkah kita semua itu mengakhiri kepura-kepuraan katakanlah. Yang selama ini memang membuat bangsa kita terpuruk dan kemudian juga sampai batas yang sangat jauh itu memperbodoh bahkan menghina rakyat kebanyakan,” ungkap Amien dalam catatan akhir tahun melalui Channel YouTube Amien Rais Official, Selasa (29/12/2020).

Mantan Ketua MPR RI ini, mencontohkan aksi bagi-bagi sertifikat tanah di berbagai daerah dengan alasan indah yakni supaya rakyat bisa menjadikan agunan rumah atau tanahnya itu untuk dapatkan kredit dari bank.

“Jadi, sekelebatan bagus tetapi sesungguhnya ada teman saya yang mengingatkan bagi-bagi sertifikat itu, orang kecil diberi sertifikat, memudahkan pinjam di bank, bahkan sesungguhnya akan lebih mudah dibeli oleh para konglomerat karena ada sertifikatnya, lebih aman, tidak usah ada sesuatu segi hukum, semua sudah langsung jadi pindah kepemilikan, dan ini saya kira sesuatu yang menurut saya pura-pura yang sudah kelewatan,” jelas Amien Rais dalam video berjudul ‘MALAPETAKA DEMOKRASI’ #lawankezaliman #tegakkankeadilan itu.

Di berbagai tempat, kata pendiri Partai Ummat ini, tangan yang satu dalam sebuah kesempatan bagi-bagi sertifikat kepada rakyat kecil, tetapi tangan yang keduanya itu dipegang erat-erat supaya tidak pernah menyentuh puluhan atau mungkin ratusan juta hektare hutan kita yang dinikmati oleh para pemegang Hak Pengusahaan Hutan (HPH) memukul rasa keadilan masyarakat.

“Jelas ini adalah kepura-puraan, saya kira harus kita akhiri kalau mau sungguh-sungguh memperbaiki keadaan menjadi baik sekarang maupun masa-masa mendatang,” tandas Amien.[had]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close