NATIONAL

Usai Hirup Udara Bebas, Kuasa Hukum: ABB Akan Banyak Berkumpul dengan Keluarga

Indonesiaplus.id – Dijdawalkan pada Jumat (8/1/2021) terpidana kasus terorisme, ustaz Abu Bakar Ba’asyir (ABB) bakal bebas murni dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat dan akan langsung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mukmin Ngruki Sukoharjo, Jawa Tengah.

“Usai keluar dari Lapas Gunung Sindur, ustaz ABB akan lebih banyak berkumpul bersama keluarga dan istirahat di Ponpes Ngruki. Kegiatan sementara berkumpul bersama keluarga saja sampai dengan pandemi selesai,” ujar Kuasa hukum Abu Bakar Ba’asyir, Achmad Michdan, Kamis (7/1/2021).

Soal kepulangan ABB, kata Achmad Michdan, akan langsung dijemput oleh tim penasehat hukum, tim dokter, serta putranya, Usai bebas dari Lapas Gunung Sindur, Michdan melarang ada penyambutan terkait kebebasan Ba’asyir.

“Sama sekali tidak ada penyambutan, pondok sedang libur dan imbauan kami dan keluarga tidak perlu menjemput dan bersilaturahmi dulu baik para sahabat, para tokoh-tokoh, mau simpatisan berkaitan dengan pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Ustaz ABB akan bebas murni pada Jumat (8/1/2021) akan resmi menghirup udara segar usai menjalani 9 tahun hukuman penjara.

Namun, seharusnya ABB menjalani hukuman pidana penjara selama 15 tahun. Ia mendapatkan berbagai macam potongan masa hukuman atau remisi.[yus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close