SPORTS

Dampak Covid-19, Klopp Kasih Sinyal Tak Ada Bursa Transfer Pada Januari

Indonesiaplus.id – Tidak mungkin merekrut bek tengah pada Januari karena masalah ekonomi yang timbul dari pandemi Covid-19.

Hal itu disamapikan oleh Jurgen Klopp, pelatih juara Liga Primer Inggris Liverpool, bahwa bek Virgil Van Dijk dan Joe Gomez absen lama dan Joel Matip mengalami beberapa cedera sejak bergabung pada 2016.

“Bisa saja ada beberapa klub tanpa masalah keuangan. Klub ini dan akan selalu bersama para pemilik ini, sangat bertanggung jawab dengan hal-hal yang kami lakukan,” ujar pelatih asal Jerman itu seperti dilansir BBC pada Jumat (8/1/2021)

Saat ini, Liverpool masih memimpin Liga Primer tetapi gagal dalam beberapa pertandingan terakhir, hanya mengambil 2 poin dari tiga pertandingan terakhir.

Klub akan menghadapi Aston Villa pada putaran ketiga Piala FA, Sabtu (9/1/2021). Namun, lawan mereka sedang menghadapi wabah virus corona yang “signifikan” di klub sehingga laga itu kemungkinan besar dibatalkan.

Kemungkinan merekrut bek tengah, Klopp menambahkan, “Saya tidak bisa mengatakan dengan pasti kami tidak akan mendatangkannya, tetapi itu tidak mungkin karena situasi di dunia.”

Bila dunia berada di tempat normal, semuanya akan baik-baik saja: kami memenangkan liga, memenangkan Liga Champions, klub dalam situasi terbaik, kemudian Anda memiliki tiga bek tengah senior yang cedera, apakah itu situasi ketika kamu biasanya akan melakukan sesuatu?”

“Pasti, sekarang kita tidak dalam situasi itu. Saya tidak tahu apakah sesuatu akan terjadi atau tidak. Anda mungkin bisa melakukan sesuatu, tetapi itu akan menjadi solusi jangka pendek, dan kami tidak memiliki solusi jangka pendek itu, dan itu tidak benar karena tidak membantu.”

Selain itu, Klopp memanfaatkan gelandang bertahan Fabinho di lini belakang bersama Rhys Williams yang berusia 19 tahun, dengan Nathaniel Phillips yang berusia 23 tahun dan gelandang serta kapten Jordan Henderson juga diturunkan.

Kendati Sang juara memimpin Liga Primer dengan selisih gol dari Manchester United, tetapi memiliki 16 poin lebih sedikit daripada yang mereka lakukan sampai tahap ini musim lalu.[ian]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close