NATIONAL

Gelombang Tinggi, Satpolairud: Wisatawan Agar Jauhi Pantai Garut

Jumat, 1 Desember 2017

Indonesiaplus.id – Kawasan wisata pantai di Garut berbahaya bagi para wisatawan, karena tingginya gelombang laut dan angin kencang yang disertai hujan deras.

“Objek wisata tetap dibuka namun pengunjung tidak boleh mendekat ke bibir pantai. Soalnya bahaya dengan kondisi saat ini,” ujar Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Garut, AKP Tri Andri melalui telepon seluler di Garut, Jumat (1/12/2017).

Musim libur panjang, kata Tri, maupun akhir pekan, kawasan wisata pantai di Kabupaten Garut seringkali ramai oleh pengunjung dari berbagai daerah.

“Libur panjang saat ini, terpantau kunjungan wisatawan tidak terlalu ramai memadati beberapa objek wisata pantai di Garut. Mungkin karena faktor cuaca,” katanya.

Pihaknya menyampaikan bahwa sejak beberapa hari kondisi cuaca di perairan laut Garut sedang tidak bagus. Bahkan gelombang laut mencapai empat meter.

Masyarakat khususnya, pengunjung agar tidak mendekati bibir pantai apalagi sampai berenang karena bisa membahayakan jiwa. “Kondisi cuaca sekarang lagi buruk, sangat berbahaya, tidak boleh berenang,” ucapnya.

Bahkan, nelayan juga dilarang melaut karena ombak yang sangat besar bisa menenggelamkan perahu. Ia berharap, imbuan beraktivitas di perairan laut dapat dipatuhi sehingga tidak ada korban jiwa. “Jangan sampai kembali ada korban meninggal,” tandasnya.[Sap]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close