NATIONAL

Terdepan Bantu Korban Tsunami, Warganet Ajak Tiak Benci FPI

Selasa, 25 Desember 2018

Indonesiaplus.id – Sebuah video aksi Front Pembela Islam (FPI) yang terdepan dalam membantu aparat  keamanan melakukan evakuasi dan mencari korban bencana tsunami di Banten, Sabtu (22/12/2018) malam,
kerap diunggap warganet.

Bahkan, warganet mengajak masyarakat supaya tidak membenci organisasi kemasyarakatan FPI. Sebab, Laskar  FPI sering tampil terdepan dalam hal kemanusiaan seperti membantu ketika ada bencana alam di Indonesia.

“Jangan benci pada #FPI, siapa tau kelak mayatmu mereka yang menemukannya. Kalimat ini sangat dalam  pesannya. Tetap semangat #FPI, singkirkan suara-sara sumbang tetap berjuang untuk kemaslahatan umat,”  tulis akun ibnu rahmaida @RahmanIbnu5, Senin (24/12/2018).

Akun Front Pembela Islam @FPI_212 juga turut memperlihatkan foto-foto dan video kegiatan laskar FPI yang  sedang membantu korban bencana tsunami di lokasi kejadian.

“Dicari, dievakuasi, diurus jenazahnya, diantar & dimakamkan secara laik. Terima kasih untuk Laskar  Kemanusiaan FPI Banten & Karawang,” tulis akun FPI.

Laskar Kemanusiaan FPI dari pagi hari hingga malam hari masih mencari dan evakuasi jenazah korban tsunami. “Alhamdulillah, kami bekerja 24jam Non Stop secara bergilir. Mohon doanya Twips,” lanjutnya.

Bencana tsunami menerjang wilayah Selat Sunda pada Sabtu (22/12/2018) malam. Akibatnya, data sementara  korban meninggal dunia saat ini tercatat ada 373 orang.

Para korban luka-luka ada 1.459 orang, korban hilang ada 128 orang dan korban mengungsi ada 5.665 orang.

Data kerusakan material akibat tsunami juga bertambah. Setidaknya ada 681 rumah warga rusak, hotel dan villa  di pantai-pantai sebanyak 69 unit mengalami kerusakan.[sap]

Related Articles

Back to top button