NATIONAL

Jokowi Minta Bantuan Pemerintah Jangan Dipakai untuk Beli Rokok

Selasa, 16 Januari 2018

Indonesiaplus.id – Bantuan pemerintah berupa Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH), diserahkan Presiden Joko Widodo kepada warga penerima di Taman Bhakti Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (16/1/2018).

“Bagi semua warga yang menerima bantuan dari pemerintah pusat, agar dipergunakan dan dimanfaatkan sebagaimana mestinya, yaitu untuk kepentingan biaya pendidikan anak-anak, ” ujar Jokowi dalam sambutannya.

Bantuan, kata Jokowi, bisa juga dibelanjakan untuk membeli tas, sepatu, buku, maupun peningkatan gizi anak, seperti ikan, susu dan daging sehingga anak-anak bisa lebih cerdas.

“Jadi, jangan dipakai untuk keperluan yang tidak bermanfaat, seperti dibelikan rokok, handphone dan pulsa yang tidak ada sama sekali kaitannya dengan pendidikan anak-anak, ” ucap Presiden.

Pergunakan semua bantuan dengan sebaik-baiknya. Sehingga, diharapkan anak-anak itu bisa menjadi generasi Indonesia yang cerdas dan mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

Pada kesempatan itu, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyampaikan paket bantuan pemerintah juga bisa dipergunakan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga penerima melalui penambaha modal usaha.

Dalam rangkaian kunjungan kerja tersebut, Presiden Jokowi selain didampingi Menteri Sosial juga hadir Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy.[Edi]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close